Rabu, 13 Maret 2013

Apa Itu Aspenta ?


1. Apa Itu Aspenta SU ? 

Aspenta ( Asosiasi Penangkar Tanaman Sumatera Utara ) merupakan Organisasi Non Profit yang menjadi  wadah bagi para penangkar tanaman Sumatera Utara untuk menyatukan kekuatan dalam membentuk penangkar-penangkar yang kompeten dalam membuat / menanam bibit-bibit  tanaman yang akan disupplai kepada  kebutuhan lingkungan . Selain itu aspenta juga menjadi pusat informasi penangkaran dan data tanaman yang ada diSumatera Utara. Mengingat potensi Sumatera Utara yang begitu besar dalam menghasilkan penangkar-penangkar handal. Didirikan Pada 7 Agustus 1997 Aspenta berkiprah hingga saat saat in i dengan ratusan penangkar yang menjadi anggota tetap.
Lebih dari 1000 penangkar tanaman dihasilkan di Propinsi Ini, dan Potensi ini sudah selayaknya menjadi perhatian bagi pemerintah sebagai bagian dari wisata botani  di Sumatera Utara.

Logo Aspenta Sumatera Utara 


2. Siapa saja para pengurus Aspenta SU? 
Mereka adalah orang-orang yang berkompeten dalam dunia tanaman dan pertanian seperti para penangkar, Aktivis Akademis, Petani, Jurnalis dan Pemerhati Lingkungan juga Mahasiswa yang memiliki visi terhadap pelestarian lingkungan . Dan pada tahun 2013 , tepatnya  20 Februari 2013 Baru terpilih Bapak N. Akelaras sebagai ketua Aspenta yang baru , menjabat periode 2012- 2016 . Dan Nama - nama pengurus   yang dlantik bisa dilihat di sini ,  

3. Apa saja kegiatan yang telah dilakukan oleh Aspenta SU ?
Sejak dahulu Aspenta berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan lingkungan , berbagai kegiatan pelatihan masyarakat  tentang Tanaman, informasi dan harga tanaman,Penggalangan tanaman untuk lingkungan  juga kegiatan bermanfaat lain telah menjadi bagian dari Aspenta yang berorientasi pada kegiatan lingkungan.

4. Dimana Sekretariat Aspenta SU ? 
Sekretariat Aspenta SU berada dikediaman Ketua Aspenta N. Akelaras di :
Jl. Medan - L. Pakam Km. 12 Kecamatan Tanjung Morawa  ( Tepatnya Disamping masjid dan rumah Sakit Nur Saadah ) Kabupaten Deli Serdang - Propinsi Sumatera Utara :
berada pada koordinat 

 3.529894,98.750205 (GOOGLE MAPS ) atau 3°31'44"N 98°45'0"E ( WIKIMAPIA) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Abdul Karim | Mas Template
Copyright © 2011. Logo Aspenta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abdul Karim
Proudly powered by Blogger